Jumat, 09 Maret 2012

Keluhan Supir Terhadap Rencana Kenaikan BBM


Keluhan Supir Terhadap Rencana Kenaikan BBM
Hasan sedang menunggu penumpang
 Rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM awal april ini telah meresahkan seluruh komponen masyarakat kita terutama bagi yang mencari nafkah dengan menggunakan BBM seperti supir angkot. Rencananya harga BBM akan dinaikan dari RP. 4500 menjadi Rp. 6000. kebijakan yang tidak populis ini akan menambah beban oprasional para supir dan  mau tidak mau para supir ini terpaksa menaikan tarif angkutan kotanya, “ Macam  mana lagi terpaksa kami naikan  ongkos ” kata Hasan seorang supir  yang mangkal di jalan merdeka ini.
Para supir khawatir  kondisi ini akan membuat mata pencarian mereka jadi tambah sulit.  Langkah menaikan tarif ini tentu saja akan  memberikan dampak langsung terhadap pendapatkan supir angkutan kota ini yakni penumpang mereka akan tambah berkurang dan akan lebih memilih menggunakankan sepeda motor mereka “ Pastilah saya khawatir, penumpang pasti akan lebih memilih naik motor mereka, tambah  sepi ajalah  rejeki kami ” tambah nya lagi.
Antrian angkot di jalan merdeka

Kenaikan harga BBM selain membani biaya oprasional juga akan mengurangi pendapatan para supir. Para supir berharap agar pemerintah memperhatkan nasib mereka dengan memberikan subsidi khusus, “ Ya kami ingin mereka (pemerintah) kasihani kami lah” harap  Hasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar