Rabu, 28 Maret 2012

Kondisi Parkir Kota Tanjungpinang Semakin Semraut


Kondisi parkir yang semraut
TANJUNGPINANG – (MAB)  Kondisi pemarkiran di Kota Tanjung pinang mulai menghawatirkan saat ini,  apalagi ini terjadi di jalan-jalan protokol yaitu jalan merdeka dan sekitarnya.  Pemerintah kota diharapkan  segera mengatasi  masalah parkir yang akhir-akhir ini sering meresahkan warga.
Abdul , seorang pengguna jasa parkir mengeluhkan penangan parkir di kota tanjungpinang  yang dirasakan tidak maksimal. “Masa mobil-mobil itu diparkir sampai empat lapis,” ungkapnya. Menurutnya lagi, penanganan parkir butuh standar pelayanan, parkir mobil sebaiknya hanya satu lapis serta  Petugas parkir harus dilengkapi identitas yang jelas seperti kartu pengenal, pakaian seragam dan karcis yang masih berlaku. Dengan demikian pengguna jasa parkir merasa puas dan tidak merasa tertipu dengan aksi pemungut liar yang sering beraksi di tempat-tempat parkir di wilayah Kota Tanjungpinang.
Sementara itu, seorang petugas parkir yang sudah beberapa tahun menjalankan pekerjaan ini, membenarkan kalau dirinya tidak memiliki kartu pengenal dan pakaian seragam. “Dulu ada tanda pengenal tapi sudah rusak, yang tinggal rompi jelek ini aja,” ungkap petugas parkir yang tidak mau menyebut namanya.
Dirinya mengaku, sudah enam tahun berprofesi sebagai petugas parkir, walaupun tidak menggunakan karcis tetapi dia tidak kesulitan saat menagih retribusi.
Selain masalah identitas, masalah lain yang dialami petugas parkir adalah kurangnya pengetahuan untuk mengatur kendaraan. Karena di Tanjungpinang lahan parkir semakin sempit, seiring bertambahnya jumlah kendaraan roda dua dan roda empat, sehingga akhir-akhir ini timbul gejolak kemacetan.(Bud)

1 komentar:

  1. Jika menginginkan jalanan itu tidak diparkir mobil sampai 4 lapis, maka apa jalan keluar lain?
    tentu membuat tempat parkir baru yang lokasinya tidak terlalu jauh. Ini merupakan salah satu masalah penataan ruang kota yang kurang teratur.

    Mungkin pemerintah boleh memikirkan untuk membuat "GEDUNG PARKIR" gedung yang terdiri dari beberapa lantai, digunakan khusus untuk memarkir kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil. ^^

    BalasHapus