Jumat, 13 April 2012

sinopsis film all the president's men


           Menjelang pemilu tahun 1972, wartawan Washington Post Bob Woodward diperintahkan meliput persidangan  perampokan  di markas Partai Demokrat di komplek watergate, Amerika Serikat.  Kasus ini menjadi tambah luar biasa ketika diketahui, belakangan, melibatkan presiden Amerika saat itu, yaitu Richard Nixon.
         Woodward dibantu oleh  Carl Berstein dengan kesungguhannya mencoba menguak skandal politik terbesar di Amerika, bahkan mungkin hingga saat ini: kasus yang dikenal dengan Skandal watergate. Kasus tentang kecurangan pemilu yang melibatkan banyak institusi negara, yaitu kepresidenan, Komisi Pemilihan Umum Amerika, FBI, CIA, dan mungkin juga ada institusi lainnya.

         Woodward dan Bernstein bekerja keras mengumpulkan kepingan puzzle untuk memecahkan kasus ini. Mereka mendatangi berbagai kantor, menelepon berbagai nama, “merayu” berbagai narasumber dengan sejuta trik untuk mengonfirmasi temuan mereka. Banyak hambatan yang mereka temui dalam usaha mereka untuk memecahkan kasus ini.
      Hasil dari kerja keras mereka ini berhasil memaksa  Nixon meletakkan jabatannnya sebagai presiden Amerika di masa itu. Hal menarik lainnya dalam film ini adalah narasumber kunci,  seseorang dengan inisial “Deep Throat”. Deep Throat lah yang menuntun Woodward dan Bernstein berhasil membongkar skandal ini dengan memberikan informasi-informasi kunc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar